Al-Quran,Pengertian Secara Bahasa,Istilah Dan Ahli Ilmu

Al-Quran,Pengertian Secara Bahasa,Istilah Dan Ahli Ilmu

Asbabnu.blogspot.com
Ilustrasi mushaf - anakshaleh.net

Pengertian Al-Qur'an secara bahasa,istilah dan ahli ilmu

     Al-Qur'an secara bahasa adalah bentuk jamak dari kata benda (masdhar) dari kata kerja qara'a-yaqra'u-qur'anan yang berarti bacaan atau yang dibaca berulang-ulang. Seperti yang terdapat pada Surat Al-Qiyamah Ayat 17-18.


     Sedangkan secara istilah artinya kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad sebagai utusan-Nya,sebagai mukjizat,yang diturunkan dengan perantaraan malaikat Jibril AS,yang membacanya dinilai sebagai ibadah dan diberi pahala oleh Allah SWT.

Pengertian Al-Qur'an menurut ahli adalah 

     Qur'an adalah Firman Allah swt yang tiada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad saw penutup para nabi dan rasul dengan perantaraan malaikat Jibril as, ditulis pada mushaf-mushaf kemudian disampaikan kepada kita secara mutawatir, membaca dan mempelajari al Qur'an adalah ibadah, dan al Qur'an dimulai dengan surat al Fatihah serta ditutup dengan surat an Nas. *(Muhammad Ali ash-Shabuni)


     Demikianlah secara singkat Al-Quran,Pengertian Secara Bahasa,Istilah Dan Ahli Ilmu.


Nama lengkapnya adalah Muhammad bin Ali bin Jamil Ash Shabuni. Beliau lahir di kota Halb/Aleppo Syiria pada tahun 1928 M. Yang juga terkenal sebagai pengarang kitab tafsir Shafwah At Tafasir.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Asbabun Nuzul Dan Tafsir Dari Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 6-7 | Mutiara Al-Qur'an 2018

Asbabun Nuzul Dan Tafsir Al-Baqarah Ayat 19-20

Asbabun Nuzul Dan Tafsir Al-Baqarah Ayat 14-15